Selasa, 22 April 2014

CARA MERAWAT ANAK AYAM YANG BARU MENETAS




   CARA MERAWAT ANAK AYAM YANG BARU MENETAS









  
  1 cara merawat anak ayam aduan  yang baru menetas dimulai dari umur 0 - 4 bulan adalah
   masa dimana pembentukan fisik, dan disinilah kunci kita didalam membentuk postur tubuh 
d ari ayam aduan dimulai. Pada umur inilah seharusnya diberikan konsumsi pakan dan kebebasan gerakan yang maksimal. Sehingga upaya kita didalam membesarkan ayam aduan tidak akan menjadi sia-sia.  Anak ayam sampai dengan umur 4 bulan seharusnya diberikan asupan konsumsi pakan yang cukup baik dari komposisi diantaranya:  protein, karbohidrat, mineral, vitamin, dan air.

   Kami berfikir anak ayam yang berumur hingga 4 bulan adalah batas paling efektif dan ekonomis didalam memaksimalkan pertumbuhan.                                                           Kesimpulan untuk merawat anak ayam yaitu :     
  Sediakan kandang atau box untu anak ayam berumur sehari – 2bln dengan ukuran= P.120 cm x L.100 cm x T.70 cm untuk 10 ekor anak ayam maksimal 15 ekor anak ayam.

2.      Anak ayam yang baru menetas langsung dipisahkan dari induknya dan diberi lampu pijar atau dop sebagai pemanas ganti induknya.Pasang lampu pijar/dop 60 watt sampai anak ayam berumur 2 minggu setelah itu lampu diganti dengan 40 watt. Dan jangan lupa kandang diberi alas yang kering dan terasa hangat.

3.      Setelah anak ayam berumur satu minggu pemberian makan dan minumnya mulai digantung setinggi leher anak ayam agar ayamnya kelak mempunyai kuda-kuda kaki yang kokoh,akan kuat mendorong lawan dan akan membentuk body ayam yang sempurna sebagai petarung sejati. Semakin besar dan tinggi anak ayam diiringi juga dengan semakin dinaikkan/ditinggikan juga tempat makan dan minumnya.

4.      Sediakan makanan pokpan yang dicampur dengan susu bubuk putih sebagai tambahan gizi yang baik untuk postur tubuh dan tulang yang ideal pada nantinya. Lalu siapkan juga air minumnya yang dicampur dengan vitachik yang kaya akan vitamin.                                                                                                   
Semoga apa yang sudah kami lakukan bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi rekan2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara mengenal Ayam Bangkok Super Dan Cara Singkat memelihara

Asal usul ayam bangkot pertama kali dikenal di Negara Cina yaitu pada 1400 Sebelum Masehi, ayam jenis ini selalu terkait dengan kegia...