Rabu, 23 April 2014

CIRI FISIK AYAM ADUAN YANG TANGGUH


CIRI FISIK AYAM ADUAN YANG TANGGUH



kali ini saya akan berbagi info tentang ciri -ciri ayam aduan yang tangguh . . . . .

Ayam aduan yang bagus adalah ayam yang memiliki teknik tarung dan gaya pukulan yang kuat dan semua saling berkaitan atau saling sesuai. ayam dengan teknik atas kontrol akan sia - sia tekniknya bila tidak punya pukulan depan yang bagus, begitu juga teknik ngalung ( kunci ) akan mubazir bila tidak diimbangi pukulan samping yang sempurna.
Ada beberapa cara yang dapat si gunakkan untuk menandai ketangguhan seekor ayam aduan. Selain itu, memilih ayam aduan yang tangguh juga dapat dilihat berdasarkan bentuk tubuh, warna bulu, ekor, dan kepala.

CIRI FISIK AYAM ADUAN YANG TANGGUH
* CIRI BADAN
Panjang, punggung sedikit melengkung, bulu tebal menatup badan rapat, kecil - kecil, mengkilat, sayap panjang, saling menumpang rapat, kulit tebal elastis, ruas antar tulang rapat, tulang dada lurus panjang. Bentuk leher serasi panjang badan. Letak brutu ( ekor ) kalo bisa diatas tulang belakang ( tidak masalah brutu besar/ kecil ), tulang sulbi ( supitan ) harus kaku ( tidak masalah lebar sempitnya ).
* KEPALA
Lonjong, dagu penuh, dilihat dari atas bentuknya lebar, tekstur pial ( jengger ) lembut kenyal, licin seperti berminyak, mata tajam, kelopak membuka lebar menutup sempurna pinggir mata.
* KAKI
Ciri terutama ayam aduan adalah di kaki, ada banyak ciri - ciri sisik secara garis besarnya, ada 2 tipe jenis kaki : bulat dan kotak ( mblimbing ). banyak orang suka dengan tipe kotak, tapi sesuai pengalaman saya, kaki bulatlah yang rata - rata pukulannya keras mematikan. Bila anda suka tipe bertarung yang 'nakal' ciri ayam dengan sisik jari tengah yang 'pecah' kiri - kanan. Ayam jenis ini bila bertarung selalu menyulitkan lawan dengan tekniknya.
ya sobat mungkin itu saja info yang bisa saya berikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara mengenal Ayam Bangkok Super Dan Cara Singkat memelihara

Asal usul ayam bangkot pertama kali dikenal di Negara Cina yaitu pada 1400 Sebelum Masehi, ayam jenis ini selalu terkait dengan kegia...